ASAP CAIR pengganti FORMALIN..KSU Mina Banyumas menjadi agen resmi


PURWOKERTO-KSU Mina Banyumas saat ini  juga melakukan berbagai distribusi produk selain produk perikanan.

Menjadi satu rekanan dari lembaga usaha atau lembaga provit lain, Saat ini mulai bergerak di    perdagangan umum, dengan memasarkan produk-produk spesial purposes.

Seperti Asap Cair, yang banyak berguna sebagai bahan pengharum, pengganti  formalin, untuk pengawet makanan dan penambah aroma gurih terutama pada  product seafood bakar. Aman digunakan karena terbuat dari bahan organik tidak  mengandung Racun/bahan kimia.

Sebagai salah satu komitment terhadap community development dengan masyarakat dan mitra serta mendukung gerakan back to nature.

Penghilang Bau

Efektif menghilangkan bau membandel yang ada pada lingkungan seperti toilet, peternakan, perikanan, limbah restoran dll. Penggunaan untuk menghilangkan bau membandel yang ada pada ternak, hewan peliharaan, pada peternakan terpadu, perlakuan terhadap kandang ternak, kotoran dan urine ternak sehingga lingkungan kandang tidak bau menyengat dan lalat enggan datang sehingga menghilangkan lalat disekitar lingkungan. Penggunaan lain pada rumah pemotongan hewan, pasar ikan, psar tradisional, pelelangan ikan dll.

Efektif menghilangkan bau busuk pada sampah dan limbah restoran, juga pada penerapan di lingkungan industri tradisional seperti pabrik tahu, baik terhadap limbah maupun produk, tempe, kulit, tepung tapioka, industri ikan asin.

Bahkan telah digunakan sebagai penghilang bau pada beberapa rumah sakit baik untuk pengganti karbol pembersih lantai, penghilang bau mayat baik di kamar mayat maupun di kendaraan ambulance.

* sebagai penghilang bau tidak sedap pada binatang dan kotoranya, 6 – 10 tutup botol asap cair dalam 1 liter, semprotkan secukupnya pada hewan tersebut, khusus sapi/kuda mandi/siramkan ke tbuhnya agar kulit bersih dan lalat tidak mau hinggap.

* untuk binatang peliharaan, seperti anjing/kucing, 3 – 5 tutup botol dalam 1 liter air, mandikan dan seketika baunya hilang.

* untuk toilet, sampah, limbah restoran yang bay, semprotkan setiap hari 3 – 6 tutup botol dalam 1 liter air.

* semprotkan pada selokan yang menimbulkan bau menyengat dan membandel dengan 3 – 5 tutup botol dalam 1 liter air.

Pengawet alami.

Pada penerapan terhadap olahan makanan. asap cair aman untuk campuran dan sebagai bahan pengawet pengganti formalin, sebagai contoh pada produk tahu dan produk olahan seafood. Di Jepang, sebagaian besar olahan seafood menggunakan asap cair sebagai pengawet ikan segar maupun sebagai penyedap rasa pada ikan olahan maupun pada konsmsi ikan segar.

Asap cair aman untuk bahan pengawet makanan karena terbuat dari bahan organik, tidak mengandung bahan kimia yang bersifat racun.

Komposisi penggunaan asap cair pada beberapa produk hal :

** sebagai penghilang bau dengan komposisi dan perbandingan bahan 1 ltr asap cair 10 ltr air untuk 3 meter kubik sampah.

Sebagai latex / anti rayap ( termitte control )

Asap cair berguna sebagai anti rayap pada bahan-bahan banguna kayu, dengan sistem dipping (perendaman) maupun brush (pelaburan) dan injeksi ke bahan kayu maupun areal yang mau disterilkan. Dengan perbandingan 1 ltr asap cair 9 ltr air dan 100 ltr latex.

Sebagai Bahan Pengawet Produk Olahan Makanan

Sebagian besar produk seafood dan olahan makanan akhir-akhir ini menggunakan pengawet berupa formalin yang sangat berbahaya bagi kesehatan manusia. Asap cair bisa enjadi satu solusi yang bagus.

**Untuk produk olahan ikan asin dengan perbandingan 1 ltr asap cair 60 ltr air 36 kg garam 120 kg ikan.

** Sebagai pengawet ikan pada palkah di kapal 1 ltr asap cair 60 ltr air 2 balok es 120 kg ikan segar.

Pada beberapa daerah telah diterapkan sebagai pengganti formalin yang biasa digunakan sebagai pengawet produk tahu, dengan diganti asap cair tahu bisa makin kenyal, awet dan limbah juga tidak bau.

Harga terjangkau……..

Koperasi Serba Usaha Mina Banyumas, Jl Purwosari – Beji no 18. Purwosari.

CP: +62-82127073333(AGUS NOOR SHIDDIQ)

Isi kolom di bawah untuk melakukan ORDER PRODUK

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: