Implementasi Java Real Time


Pekerjaan atau penelitian yang memerlukan pemantauan secara langsung dan dapat dilakukan setiap saat dari tempat yang berjauhan dengan obyek menjadi kebutuhan pada era informasi. Apalagi proses-proses yang bisa diamati oleh beberapa orang secara bersamaan dari tempat yang berbeda-beda secara aman dan dapat mendukung dalam pengambilan keputusan, merupakan sesuatu yang diharapkan oleh berbagai pihak.

Penelitian ini mengkaji metode untuk membaca data hasil pengukuran software akuisisi menggunakan internet. Sebuah sistem aplikasi yang dibuat menggunakan bahasa Java dengan arsitektur multithreading dan client-server yang diterapkan pada protokol TCP/IP memudahkan pengguna mengakses data tersebut dari manapun. Sebuah applet yang ditempelkan dalam dokumen HTML dapat diakses oleh browser, mengurangi biaya pengadaan protokol dan software untuk pengamatan. Penelitian ini mengkaji pada aspek fungsi dan cara melayani banyak pengguna yang mengakses secara bersamaan.

Berdasarkan pengujian menunjukan bahwa arsitektur jaringan, waktu akses, dan jumlah pengguna berpengaruh pada aspek fungsi. Akses yang dilakukan pada jam sibuk, jarak pengguna dengan server dan jumlah pengguna yang lebih banyak berdampak pada fungsi yang tidak dapat bekerja secara maksimal.

Dowdload Tulisan Lengkap: muslihudin-java.zip

http://ilmukomputer.org/2008/11/25/implementasi-java-real-time/

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: