CARA SEHAT BERKOMPUTER


Bekerja di depan komputer dalam waktu lama sering membuat mata sakit, berair, sakit kepala, sampai badan pegal-pegal. Ada beberapa tips agar Anda nyaman bekerja di depan komputer:

? Jarak minimum antara mata dan layar komputer adalah 45 cm.
? Letakkan keyboard dalam posisi yang tepat, yang tidak membuat Anda membungkuk akibat lama memakai komputer.
? Layar monitor sebaiknya sejajar dengan mata.
? Jangan menggunakan lampu tidur atau lampu baca untuk menyinari ruangan tempat Anda bekerja. Gunakan lampu pijar yang dapat menerangi ruangan dengan rata.
? Pasanglah filter di depan layar monitor untuk mencegah efek radiasi.
? Sesekali, alihkan pandangan Anda dari layar monitor agar mata Anda tidak lelah.
? Jika Anda sudah di depan komputer selama satu jam, istirahatlah 15 menit. Ini mencegah rasa pegal pada tubuh Anda.
? Posisikan kaki Anda senyaman mungkin, dengan meluruskan kaki agar tidak pegal. Sesekali berdirilah untuk meluruskan punggung Anda.
? Duduklah dalam posisi tegak untuk menghindari tulang punggung Anda membungkuk.

http://sciver.wordpress.com/2007/12/02/cara-sehat-berkomputer/

https://mrans.wordpress.com/2010/03/31/cara-sehat-berkomputer/

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Comments

  • diabetes melitus  On March 21, 2011 at 10:38

    Artikelnya apik sekali … terimakasih untuk tipsnya. Terus berkarya dan sukses selalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: