Configure a virtual directory using WAMP part1


Sebagai web developer yang ingin menguji perkembangan mereka pada mesin lokal mereka. Tapi ketika datang untuk berurusan dengan PHP dan MySQL Anda akan membutuhkan web server (software) untuk menguji situs yang Anda buat. Biasanya kita harus mendownload Apache dari http://www.apache.org, MySQL dari MySQL.net dan mengkonfigurasi secara terpisah untuk bekerja dengan satu sama lain pada komputer lokal kita. Juga jika Anda ingin mengelola MySQL pada browser Anda akan harus menginstal PHPMyAdmin yang merupakan beban bagi pengguna pemula.

Untuk mengatasi masalah ini ada solusi beberapa paket di internet. Populer dan lebih kuat satu WAMP server. www.wampserver.com.

Mari kita lihat langkah demi langkah tentang cara membuat folder root untuk situs web baru kami yang harus dibangun menggunakan PHP.

Langkah 1: Cara termudah!

Setelah menginstal WAMP di komputer lokal Anda (Anda seharusnya melihat Speedo meter putih pada area notifikasi) pergi folder mana WAMP berada (Jika Anda menginstalnya pada anda C: partisi maka itu adalah C: / wamp /). Struktur folder adalah sebagai berikut,

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: